PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SENI BARISTA TERHADAP MINAT PEMBELIAN MINUMAN PADA RESTORAN DI STARBUCK RESERVE DEWATA BALI

  • Anak Agung Ayu Arun Suwi Arianty Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional
DOI: https://doi.org/10.22334/jihm.v11i1.178
Abstract views: 111 , pdf downloads: 152
Keywords: kualitas produk, seni barista, minat pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, pelayanan dan seni bartender terhadap minat pembelian minuman di Starbucks Reserve Dewata, Bali. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan sumber data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner.  Sedangkan teknik analisis menggunakan analis regresi linear berganda. Hasil penelitian menjukan bahwa terdapat Pengaruh signifikan antara Kualitas Produk dan Seni Barista Terhadap Minat Pembelian Minuman. Besarnya koefisien determinasi (R2) adalah 0,687 atau sama dengan 68,7%. Angka tersebut mengandung arti variabel kualitas produk (X1) dan seni barista (X2) secara berpengaruh terhadap variabel Minat Pembelian Minuman (Y) adalah sebesar 0,687 atau 68,7%. Sedangkan sisanya 31,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak penulis teliti.

 

References

Baxter, R., Hastings, N., Law, A., & Glass, E. J. . (2008). Pengaruh Kreatifitas Bartender/Bartendress Terhadap Tingkat Penjualan Minuman Di Dahana Lounge Bar Novotel Hotel & Suites Surabaya. Animal Genetics, 39(5), 561–563.
Riska Septifani, Fuad Achmadi, I. S. (2014). Pengaruh Green Marketing, Pengetahuan dan Minat Membeli terhadap Keputusan Pembelian Riska Septifani, Fuad Achmadi, Imam Santoso. Manajemen Teknologi, 13(2), 201–2018. https://doi.org/10.12695/jmt.2014.13.2.6
Boga, P. T., Teknik, F., & Yogyakarta, N. (n.d.). Identifikasi kemampuan flair bartending pada komunitas bartender di yogyakarta identification of flair bartending ability in bartender community in yogyakarta, (3), 1–8.
Pariwisata, A., & Nusantara, D. (2016). Program Studi Perhotelan Diploma Iii.
Setiawan, H. (2011). Pusat Pendidikan Seni Di Yogyakarta, 11–34.
Published
2020-12-24
How to Cite
Arianty, A. A. A. A. S. (2020) “PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SENI BARISTA TERHADAP MINAT PEMBELIAN MINUMAN PADA RESTORAN DI STARBUCK RESERVE DEWATA BALI”, Jurnal Ilmiah Hospitality Management, 11(1), pp. 62-70. doi: 10.22334/jihm.v11i1.178.
Abstract viewed = 111 times
pdf downloaded = 152 times